Path Facebook Instagram Twitter Google+

Subang

Entah kenapa posting kali ini ingin aku buat khusus membahas tentang
kota kecil Subang. Sebelum mengetahui rumah paklek dan menginjakkan
kaki disana sekali pun tak pernah aku mendengar nama tersebut. Kota
kecil ini terletak di Jawa Barat dan merupakan kota yang berada di
sekitar gunung tangkuban perahu yang berbatasan langsung dengan ibu
kota propinsi Jawa Barat, Bandung. Karena termasuk kota perbukitan,
maka jalan-jalan disini pun banyak yang naik-turun. Selain itu keadaan
disini masih tenang tenteram adem ayem tidak seperti di Surabayaku
tercinta. Udara disini dinginnya tidak seberapa sih, tapi tadi pas aku
coba bangun tidur langsung mandi lalu sholat baru deh terasa dinginnya
(selama bulan Ramadan kemarin aku sering mandi sebelum waktu imsyak,
bahkan mandi jam segitu masih lebih hangat dari pada mandi disini jam
5 pagi). Cuaca disini cenderung berawan dan sedikit cahaya matahari
(benar-benar perbedaan yang mencolok jika dibandingkan dengan
Surabaya).
Selama aku disini aku belum pernah bertemu cuaca cerah sekalipun.
Kalau tidak sore maka hujan datang di pagi hari, pakaian pun sulit
keringnya kalau disini. Paling cepat dua hari pakaian baru kering, itu
pun tak sekering layaknya kalian menjemurnya di Surabaya. Aku baru
sadar kalau waktu sholat disini tak begitu jauh berbeda dengan Jakarta
ketika kemarin aku dengar suara adzan dari masjid yang disusul oleh
suara adzan di televisi. Berarti kalau mau ke Jakarta jaraknya pasti
sudah dekat :D. Hm.. apalagi ya? Oh iya. Tahu somay kan? Itu lho
jajanan asal kota Bandung dan sekitarnya. Nah.. kemarin atau
kemarinnya lagi ya? Ah gak penting. Kan aku beli nih ceritanya
(sebenarnya di jajanin saudaraku :P ). Setelah si abang somay bertanya
campur semua kah? Maka aku menjawab gak pake kubis bang. Lalu
saudaraku tanya padaku "Kubis itu apaan? Jangan pake bahasa Jawa!".
Emang kubis bahasa Jawa ya? Hm.. tapi si abang tau kok tanpa aku
nunjukin yang mana. Setelah bertanya pada saudaraku ternyata kalau
disini itu julukannya kol hahaha.

Posted via email from Nyol's Posterous

0 obrolan:

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalin jejak ya :D