Path Facebook Instagram Twitter Google+

Monopoly

Hidup kita ini tak ubahnya bagai permainan populer asal negeri
seberang monopoli.
Perubahan dunia ini rasanya begitu cepat. Siapa pun orangnya kalau dia
mampu dan berani mengambil peluang hanya tinggal menunggu waktu modal
akan segera kembali dan uang pun akan mengalir dengan lancar. Kali ini
aku merasa harus sedikit melakukan perubahan lagi pada cita-citaku.
Aku ingin jadi pengusaha! Amin. Untuk saat ini aku belum tau pasti
usaha apa yang akan aku jalankan nanti setelah bekerja pada orang lain
sambil mengumpulkan modal terlebih dahulu. Orang Surabaya itu juga
suka berwisata hanya saja obyek wisata disini jarang bahkan bisa di
bilang tidak menarik. Peluang utama yang ada di Surabaya itu menurut
pandanganku adalah obyek wisata. Tapi sulit rasanya kalau membuat
usaha seperti itu sendirian, mungkin aku juga akan mengajak saudara
dan teman untuk ikut menanam modal (yakin banget sih hehehe). Di
hari-hari terakhir liburan di rumah paklek kemarin aku menemukan
banyak sekali perbedaan dengan disini. Disana hanya ada alfamart
sebagai raja mini market, Yogya toserba sebagai raja hyper market,
Ganesha Operation sebagai raja bimbingan belajar. Monopoli sempurna!
Aku yakin kalau lah ada pengusaha yang membaca dan memikirkan
masak-masak postingku kali ini mereka akan segera melakukan survei.
Dan jika mereka benar-benar membangun obyek wisata yang bagus seperti
BNS di Batu atau WBL di Lamongan sepertinya akan banyak obyek wisata
sekitar Jatim yang akan kehilangan pelanggan karena warga Surabaya
sudah punya obyek wisatanya sendiri dan sang pengusaha pun akan
menjadi raja obyek wisata dalam tempo waktu yang tak lama.

Posted via email from Nyol's Posterous

2 obrolan:

Lia mengatakan...

wah smoga terwujud ya.
yg terpenting, teruslah bermimpi
& keep fight!

Anonim mengatakan...

Amin :D
makasih komentarnya

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalin jejak ya :D