Path Facebook Instagram Twitter Google+

Keberuntungan VS Kebodohan

Awal bulan kemarin aku ikutan kuis berhadiah buku Edogawa Rampo di GRI. Persyaratannya mudah dan sederhana sekali. Siapa yang tidak tergiur? Apa lagi pelahap buku macam saya ini. Ada yang tidak mengenal Edogawa Rampo? Jangan minder jangan khawatir, aku sendiri juga asing kok mendengar nama tersebut :P hehe. Mari kita kupas sejarah singkat tentang sosok penulis dari negeri matahari terbit ini.
Edogawa Rampo yang memiliki nama asli Tarō Hirai ini lahir tanggal 21 Oktober 1894 di prefektur Mie (sekarang kota Nabari), Jepang. Dia adalah penulis cerita detektif yang telah melegenda di negerinya bahkan di beberapa negara lain. Ceritanya banyak diilhami dari karya penulis cerita detektif dari Eropa dan Amerika. Nama Edogawa Rampo sendiri sebenarnya berasal dari pelafalan Edgar Allan Poe dalam bahasa Jepang. Karya Rampo yang begitu digemari pembaca adalah serial detektif dengan tokoh utama Kogoro Akechi. Sedikit bocoran nih, ternyata Aoyama Gosho juga penggemar cerita detektif Rampo lho. Terbukti dengan serial komik Detective Conan yang berlatar cerita detektif juga, dengan penamaan tokoh utamanya Conan Edogawa dan Kogoro Mouri. Edogawa Rampo meninggal diusia 70 tahun tepatnya tanggal 28 Juli 1965.
Sekarang sudah tau kan? Baiklah saatnya kembali ke kuis lagi. Untuk bisa mengikuti kuis tersebut peserta hanya perlu menuliskan jawaban atas pertanyaan yang isinya seperti ini:
"Seandainya kalian jadi Conan lalu mengecil, sebutkan 3 hal yang akan kalian lakukan!"
lalu mengirimkannya lewat email. Langsung saja aku buka emailku, terus ketik ketik ketik... jadi deh, lalu kirim dan beres tinggal nunggu pengumuman pemenang.
Aku sempat terlupa akan kuis ini dan baru teringat kemarin. Aku buka emailku dan ku cari-cari balasan dari panitia di kotak masuk. Ternyata tidak ada berita terbaru. Hm.. tak patah arang aku pun mengirim email lagi untuk menanyakan pengumuman. Pengumuman ternyata sudah beredar sejak 13 Januari! Sehari setelah hari terakhir penutupan kuis.

Jreng jreng jreng!!! Lihat, nama siapa itu di baris pertama! Benar-benar terharu deh :cry: ini kali pertama aku menangin kuis berhadiah buku. Setelah puas mengharu biru aku melanjutkan bacaanku ke pesan-pesan berikutnya. Empat pemenang lain sudah mengirim alamat beserta nomor telepon yang bisa dihubungi ke pihak panitia penyelenggara. Lalu nasibku bagaimana? Aku baca lagi baca lagi dan oh... ada beberapa suara dari peserta yang tidak menang meminta panitia agar kemenanganku dibatalkan saja lalu digantikan dengan dirinya :cry: sesaat tubuhku terasa lemas. Untungnya panitia masih memberi kelonggaran waktu untukku hingga batas maksimal hari Selasa (baca: hari ini).

Pesan dariku, jika kalian ikutan kuis atau lomba khususnya yang bersifat ONLINE, jangan lupa catat tanggal penting supaya tidak ada kejadian seperti yang kualami ini.

4 obrolan:

Anonim mengatakan...

Enak banget, Nyooool! :O

fullowaferstik mengatakan...

hihihi.. nyaris ilang tuh hadiahku
mau juga? makanya aktif di Goodreads dong blue ;)

Unknown mengatakan...

wew... selamat ya... dapet buku judul apa?

fullowaferstik mengatakan...

Neraka Cermin :D
Tuh udah aku tulis diposting berikutnya

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalin jejak ya :D