Path Facebook Instagram Twitter Google+

Nano Technology (Part. 2)

Bingung ya membaca ketidak cocokan judul dan isi pada posting yang lalu? Hehehe :P. Baiklah-baiklah pada posting kali ini lah cerita yang benar-benar membahas nano teknologi akan aku ceritakan :D.

Karena belum ingin pulang dan kebetulan aku ingat ada Expo Nano, pameran tentang nano teknologi yang diselenggarakan oleh CCCL aku pun mengajak Muklis untuk kesana. Karena belum pernah tau dimana letak CCCL yang sebenarnya dan lagi-lagi hanya berbekal tau nama jalannya :lol: tak ayal kami pun mengulang kejadian pada saat mencari kantor klienku tadi. Ketika sukses menyeberangi jembatan yang menghubungkan Ngagel - Dinoyo - Darmo Kali, kami tau kalau arah ke Darmo Kali itu belok kiri dan jika ke kanan adalah arah menuju Dinoyo. Asyik melintas jalanan membuat kami tidak fokus dalam mencari dimanakah letak CCCL? Setelah usai menyusuri jalan itu hingga sampai pada ujungnya aku baru tau kalau ternyata jalan itu berujung di sebuah jalan yang ada di samping monumen perjuangan di depan terminal Joyoboyo. Karena tidak membuahkan hasil kami pun kembali lagi menyusuri jalan itu.

"Benar Darmo Kali?" Muklis bertanya padaku demi meyakinkan dirinya bahwa aku tidak salah.

Akupun menjawabnya, "Iya benar, coba sini aku pinjam hapemu buat lihat lokasinya dimana."

Karena memang aku mendapatkan informasi ini di facebook maka aku meminjam hape si Muklis untuk melihat alamat CCCL di halaman fb mereka. Kami berhenti sejenak daripada nanti terlewatkan lagi karena tidak fokus. Baru saja aku memilih bookmark facebook di Opera Mini lalu yang keluar adalah pesan yang menyatakan koneksi eror :doh:. Memang payah si Muklis, kalau tampang gak menjanjikan setidaknya pulsa harus menjanjikan dong :lol:. Terpaksa kami hanya melamun dan melihat sekeliling saja.

Muklis yang tadi saat kembali melihat tulisan ICDL bertanya lagi padaku, "Bener CCCL? Bukan ICDL?"

Aku yang tadi juga sempat melihat bangunan tingkat dua tempat dimana tulisan ICDL itu di tempel yang terlihat seperti ruko bagiku meyakinkannya lagi, "Bukan ICDL tapi CCCL!" sambil turun dari motor dan melepas helmku.

Apa kalian tau apa yang kutemukan di atas helmku? Kotoran burung! Muklis yang melihat juga kotoran itu malah tertawa kegirangan. Lalu dia berkata bahwa itu adalah rezeki. Rezeki apanya? Kalau yang kayak gini sih namanya sial! Lalu Muklis bercerita bahwa dia juga pernah di beri hadiah seperti aku ini oleh burung yang sedang terbang tepat di jari-jarinya saat dia hormat pada pelaksanaan upacara bendera Hahaha. Aku tidak sadar kalau berhenti di depan rumah bergaya arsitektur zaman Belanda yang artinya sudah ratusan tahun, Muklis lah yang memberitahuku. Di seberang jalan aku melihat dua anak SMA dan seorang bule yang keluar entah darimana.

Lalu aku bertanya pada Muklis, "Apa bule itu salah satu orang yang ada di CCCL ya?"

Muklis menimpali pertanyaanku dengan jawaban asal, "Bule kesasar mungkin."

Dasar Muklis, seharusnya si bule yang bilang begitu pada kami berdua. Pribumi kesasar! Di kota sendiri pula! Hahaha :lol:.

Ternyata si bule menuju ke arah yang berlawanan dengan kami. Aku rasa dia bukanlah bule CCCL karena kami sudah melewati jalan itu dua kali, sekali ke arah Wonokromo dan sekali ke arah Dinoyo. Karena sudah lelah aku mengajak Muklis untuk pulang. Jika kalian kebetulan lewat disini maka lihatlah bangunan-bangunan besarnya, bangunan besar disini kebanyakan bergaya arsitektur Belanda. Walau tersasar aku puas karena menemukan hal baru, bangunan tua dan jalan pintas ke Wonokromo tanpa lewat Darmo.

Christopher Colombus - Kalau saya tidak pernah berani tersasar, kalian tidak pernah menemukan jalan baru.

Begitu hampir sampai di lampu lalu lintas dekat jembatan yang kami lewati tadi aku menemukan CCCL! Ternyata disini kah tempat persembunyianmu? :lol:.

Wah, ternyata kisahnya masih belum kelar nih. Terpaksa dilanjutkan diposting berikutnya deh :P

Sampai jumpa lagi ;).

Posted via email from Nyol's Posterous

2 obrolan:

Anonim mengatakan...

g jelas blas...
Curhat tha Dol???

Unknown mengatakan...

ahahahaha
pancen gak jelas :P

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalin jejak ya :D