Path Facebook Instagram Twitter Google+

First Time

Hari ini adalah hari yang melelahkan untukku. Tema posting kali ini
adalah pertama kali, karena hari ini banyak hal baru yang aku lakukan
untuk pertama kalinya.
Ada dua acara yang aku ikuti mulai pagi hingga siang ini. Pagi hari
aku menghadiri acara halal bi halal bersama YDSF di Ballroom WTC
Surabaya. Ini adalah pertama kalinya aku menghadiri acara YDSF dan
pertama kali juga aku masuk Ballroom itu. Sebelum berangkat perutku
sudah terasa sakit dan aku juga sudah buang air. Tapi begitu tiba di
WTC perutku sakit lagi :zip:. Daripada nanti di tengah acara aku tidak
tahan maka lebih baik sekarang juga aku mencari toilet. Kawan, jika
kalian tak terbiasa jika bukan di rumah sendiri maka aku sarankan
buang jauh-jauh rasa manja itu sebab kalau tidak kalian akan tersiksa
sendiri. Saat aku memasuki ruangan acara sudah dimulai. Pembicara yang
mereka hadirkan adalah K.H. Abdullah Syukri Zarkasyi, pimpinan podok
modern darussalam gontor.Beliau berkisah banyak tentang model
pendidikan di gontor dengan disisipkan sedikit guyonan. Pada sesi
tanya jawab ada yang bertanya bagaimana cara mendidik murid yang baik,
beliau menjawab kalau ingin semua yang diajarkan berguna untuk
murid-murid tersebut maka jangan lupa doakan mereka. Satu pesan yang
paling kuingat adalah pendidikan bukan hanya belajar teori melainkan
melaksanakannya dalam semua kegiatan :smurf:. Ngantuk nih kawan, besok
janji aku lanjutin deh dan jangan lupa baca ya karena lanjutannya
lebih seru lho.

Posted via email from Nyol's Posterous

0 obrolan:

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalin jejak ya :D