Path Facebook Instagram Twitter Google+

Bookthirsty

Jika adzan dhuhur telah berkumandang maka tak lama lagi langit akan menunjukkan sisi gelapnya, semakin gelap dan semakin gulita hingga hujan pun turun membasahi bumi ini.

Seram nggak sih? Hehehe, tenang-tenang kisah kali ini tak lebih dari sebuah kisah yang teramat sangat nggak penting seperti biasanya. Lagian siapa juga yang mau bikin cerita seram, belum selesai ceritanya bisa-bisa aku kabur sendiri karena ketakutan :P. Kalian tau darimana aku mendapat ide menulis kalimat pembuka yang seperti itu? Ya tentu saja karena sejak seminggu belakangan ini Surabayaku tercinta tak lagi cerah yang mungkin cenderung menyengat menjadi gelap dan dingin (tadi aja aku mandi pake air hangat lho! Ssssssttt.. tapi jangan bilang siapa-siapa ya kawan. Ini rahasia kalian para pembaca dan aku ;)). Kalau panas bingung cari tempat adem, kalau dingin bingung cari tempat panas :doh:. 2011 segera tiba nih, artinya sisa hidupku di bangku kuliah tinggal sedikit lagi :cry: huuaaaaaa. Belum pandai sudah waktunya lulus, cepet banget deh rasanya. Tau gini dulu ikutan program D3 aja :(. Aku mau tanya nih buat yang udah pada kuliah. Sebenernya kalian merasa cocok nggak sih dengan jurusan yang sudah kalian ambil? Kalau aku sih, jujur kayaknya nggak deh. Aku mau berbagi sejarah kelamku masuk ke jurusan yang begitu menjanjikan ini ya (kalau lihatnya dari luar emang menjanjikan, tapi kalian sudah merasakannya belum tentu kalian masih bisa berkata begitu).

Sebelumnya aku mau bertanya nih, kalau mendengar kata "Developer" apa yang ada dipikiran kalian? Berhubungan dengan bangun-membangun gedung dan sebagainya? Berhubungan dengan finansial beserta duitnya? Atau berhubungan dengan anak-anak kecil yang manis nan lucu (kayak yang nulis :lol:)?  Kalau jawaban kalian ada pada salah satu alternatif yang aku berikan maka kalian tidak lulus pada mata kuliah saya dan silakan mengulang semester depan! (Hihihi, berasa jadi dosen aja nih :P). Developer jurusanku ini adalah pengembang yang bekerja dibidang teknologi komputer. Kalau lagi main internet coba lihat bagian bawah web deh, pasti kalian bisa nemuin Developer disitu. Memang benar sih kalau lulusan dari jurusan yang berbau komputer zaman sekarang banyak banget yang membutuhkan. Mungkin di awal-awal semester dulu aku masih mengerti, yah walau sekarang sudah lupa lagi (ampun deh!!!), tapi begitu memasuki semester 3 ini aku baru benar-benar memahami apa arti sebenarnya dari teknologi. Aku jadi teringat perkataan dosenku yang terdahulu, "Teknologi baru bisa muncul hanya dalam satu kedipan mata." (waktu itu aku tak begitu mencermati jadinya ya gini deh, tetap saja jadi si pemalas yang suka menyepelehkan masalah). Semester 3 mau tidak mau kami para mahasiswa Developer harus kerja praktek ditempat orang di luar lingkungan kampus. Karena ego yang terlampau tinggi, maka bergegaslah aku mencari perusahaan yang benar-benar sudah memiliki nama di daerah Surabaya. Kalau teman-temanku yang lain sih mereka cari aman dengan menawarkan jasa mereka pada almamater sekolah mereka sendiri. Sebenarnya aku juga ingin sih membagi sedikit ilmu yang aku dapat pada almamater, tapi aku merasa ilmu yang aku miliki sekarang masih kurang dan terlampau awam. Maka jadilah aku memilih perusahaan sebagai tempat bekerja praktek sambil menanimba ilmu baru yang belum aku dapat di kampus. Dan benar adanya bahwa yang aku lakukan ini tepat seperti keinginan! Mereka tak memberiku pekerjaan yang biasa saja layaknya kuliah yang diberikan oleh dosen di kampus. Mereka memintaku membuat sebuah sistem yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang. Keren nggak sih? Yah, itulah mengapa aku juga tertarik masuk jurusan ini.

Lalu dimana bagian yang kelam? Sabar-sabar, ini juga mau diceritain. Karena begitu menariknya aku pun tak sadar dan lupa diri dengan ilmu yang aku miliki sekarang ini belum mampu untuk mengerjakan proyek dari kerja praktek itu :cry:. Kalau begini aku jadi merasa salah masuk jurusan deh. Untuk mengurangi sedikit beban pikiran tapi tak mengurangi tanggung jawab sedikit pun, kemarin aku melangkahkan kaki ini menuju TM Diponegoro (nggak tau apa itu TM? pasti nggak doyan buku, TM itu toko buku Togamas. Entah sejak kapan aku menyebutnya begitu :lol:). Sudah lama aku tidak pernah kesandahagaa, mungkin sejak masa akhir SMA. Karena teman kuliah sekarang ini nggak ada yang cinta membaca :cry:, yang ada di dalam otak anak-anak komputer adalah GAME! Karena begitu lamanya aku merasa bahwa TM Diponegoro sudah tak selengkap dulu :( atau sejak dulu emang begitu dan aku sudah menemukan TM yang lebih lengkap koleksinya ya? (Baca: TM Petra, letaknya dekat kampusku). Buku yang aku cari tak ada disitu, huhh tau gini langsung berangkat ke GramEx aja dari tadi (Baca: Gramedia Expo). Kembali menyusuri jalanan membuatku sadar bahwa Surabayaku telah banyak berubah, gedung-gedung pencakar langit sudah begitu banyak terlihat di pusat kota hingga tak terasa sampailah aku pada tempat persinggahan, aku berkeliling dulu melihat-lihat ruang pameran. Yap, dan ternyata memang sedang ada acara di ruang pameran! Di papan jadwal acara sih tulisannya pameran iB, aku nggak tau apaan sih itu? Tapi di bagian luar yang banyak aku temui adalah beberapa stan bank negeri atau swasta yang dibubuhi embel-embel syariah di belakangnya. Sedangkan di dalam ada pemeran perumahan gedong yang ada di Surabaya dan sekitarnya. Well, setelah mengakhiri petualangan di ruang pameran aku pun melesat menuju ke lantai 2 kembali pada tujuan awal berburu buku. Mau tau buku apa yang aku bela-belain cari dari satu toko buku ke toko buku lain? Let Go karya Windhy Puspitadewi lalu satu lagi Rindu karya Sefryana Khairil. Ternyata untuk menentukan mau beli buku aja susah banget lho buatku! Setelah berkutat sekian lamanya akhirnya aku tetap memilih 2 buku yang telah kusebut tadi ditambah dengan majalah Bobo buat nan-nin di rumah :).

Pegel nih... panjang juga ya ceritanya :D hehe. (Judulnya bener gak sih? Maksudnya tuh haus buku :lol:)

Terima kasih karena bersedia meluangkan waktu untuk membaca tulisanku yang gak jelas ini dan sampai jumpa pada cerita-cerita selanjutnya!!!

Posted via email from Nyol's Posterous

0 obrolan:

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalin jejak ya :D