Path Facebook Instagram Twitter Google+

Kerja, Merdeka, dan Pahlawan

17 Agustus
Sepulang dari minggat aku gih getol-getolnya nyari lowongan kerja. Tepat pada hari kemerdekaan bangsa Indonesia aku pergi keliling surabaya demi mendapatkan pekerjaan.

Aku sudah lama membaca, melihat, dan memilih pekerjaan apa saja yang akan kulamar dari koran jawa pos sabtu yang berisikan begitu banyak peluang karir sejak koran itu terbit hingga hari ini. Walhasil tak ada pekerjaan yang nyaman menurutku. Kau tahu pekerjaan macam apa yang disuguhkan bagi lulusan sma? Security, marketing, sales, driver, waiter, dan masih banyak lagi. Akhirnya aku memutuskan pergi ke plaza surabaya tuk mencari pekerjaan.

Sebelum menuju plaza surabaya aku pergi ke kantor pos terlebih dahulu tuk mengirim surat lamaranku ke sebuah butik yang infonya aku peroleh dari lowongan kerja online di internet kemarin. Pekerjaan macam itulah yang ingin ku cari nanti di plaza surabaya.

Setelah tuntas berkeliling dan tetap tak menemukan apa yang kucari aku melangkahkan kaki menuju gramedia. Dan apa yang kutemukan dikaca toko buku tersebut? Lowongan pekerjaan. Tapi sayangnya pemberitahuan tersebut terbit tanggal 23 Juli.

Ada satu hal unik yang menjadi ciri seorang pencari kerja di pusat perbelanjaan. Setiap ada gerai dengan kaca yang ditempeli kertas maka dia akan segera menuju kesana, pasti. Cekikik.
Aku melanjutkan pencarianku di tunjungan plaza dengan berjalan kaki. Karena hari ini adalah hari libur kemerdekaan jalanan begitu lengang. Dan oh ada apa itu? Jalan Gubernur Suryo ditutup! Oh ada upacara penurunan bendera toh.

Sambil terus melangkah aku seperti masuk ke dalam pensieve (salah satu benda sihir di film Harry Potter) milik bung tomo kemb
ali ke zaman peperangan sebelum merdeka «ngayal mode: on». Jalanan tampak bagaikan medan perang. Aku layaknya pahlawan dengan gagah berani berjalanan ditengah begitu banyak kendaraan perang yang telah tak bertuan. Dengan iringan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan oleh putera puteri bangsa aku pulang bernafaskan merdeka. XP

0 obrolan:

Posting Komentar

Habis baca jangan lupa tinggalin jejak ya :D